Breaking News

5 Jenis Lantai untuk Dapur Rumah Anda

Berbagai macam jenis dapur ada di rumah-rumah di Indonesia. Jika Anda melihat, banyak rumah dijual di Surabaya yang ada di situs jual beli properti Online gratis seperti www.urbanindo.com yang menjadikan dapur sebagai salah satu fitur unggulan.



Hal ini disebabkan karena dapur memang menjadi salah satu kunci penentu apakah sebuah rumah baik atau tidak. Dapur sendiri sejatinya adalah tempat yang harus mudah dibersihkan dan terjaga kebersihannya. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui cara untuk membersihkan dapur, utamanya bagian lantai.

Lantai dapur yang baik tentunya akan menjadikan dapur lebih nyaman dan juga bersih. Maka dari itu, perlu diketahui beberapa jenis lantai yang biasa digunakan di dapur rumah. Sehingga nantinya, Anda tidak bingung untuk menentukan material yang cocok untuk dapur Anda.

Lantai Keramik
Ubin keramik adalah alah satu bahan yang paling banyak digunakan di dapur rumah. bahan ubin dikenal awet dan juga mudah untuk dibersihkan. Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu untuk menyapunya secara teratur, dan juga mengepelnya dengan sabun pel yang banyak tersedia di pasaran.

Lantai Porselen
Porselen dibuat melalui proses pembakaran yang cukup lama dalam suhu yang panas. Sehingga, porselen memiliki kekuatan yang sangat baik. Dengan begitu, bahan ini tidak mudah rusak. Bagi Anda yang menggunakan lantai porselen untuk dapur, Anda tidak perlu melakukan perawatan khusus terlalu banyak.

Lantai Kayu atau Parket
Menggunakan lantai kayu untuk dapur sebenarnya dapat meningkatkan keindahan dapur, hanya saja sulit untuk merawatnya. Anda dapat membersihkannya dengan menyapu dan juga memvakum lantai kayu beberapa kali. Hanya saja, jangan gunakan pel basah karena air akan membuat lantai menjadi lembab dan menyebabkan kayu menjadi lapuk.

Lantai Batu Alami
Batu alami juga dapat dijadikan lantai dapur. Hanya saja, batu alami biasanya menyerap air dan juga menjadi tempat tumbuhnya jamur, sehingga perawatan dan pemasangannya perlu dilakukan dengan sangat teliti dan diberi lapisan khusus agar tidak licin.

Lantai Vinyl
Jenis ini mulai populer beberapa waktu ke belakang. Memiliki bentuk yang kuat, tahan lama, dan anti-noda, membuat bahan ini menjadi pilihan banyak orang. Padahal, vinyl memiliki bentuk yang tipis dan juga ringan. Cara perawatannya adalah dengan menggunakan baking Power dan juga cuka putih. Gosokkan pada noda dan kotoran di area yang ingin di bersihkan.

Tidak ada komentar