Breaking News

3 Faktor Penting Eksterior Rumah Menarik

Tidak bisa dipungkiri, bagian luar atau eksterior rumah adalah hal terpenting dalam menentukan baik atau buruknya sebuah rumah. rumah dengan tampilan eksterior yang menarik dan terawat tentunya akan lebih menyenangkan untuk dilihat oleh banyak orang. Sebaliknya, rumah tidak terawat dan juga tidak indah pada bagian eksteriornya pasti akan mudah dilupakan.



Bangunan rumah yang memiliki bentuk juga warna rumah yang menarik akan mencuri perhatian. Banyak orang akan tidak sadar mengapa mereka memperhatikan rumah yang hangat menarik. Tentunya ada banyak faktor yang menjadikan sebuah rumah menarik. Apakah modelnya yang unik, warnanya yang mencolok, atau keasriannya yang enak dipandang.

Hal tersebut tentunya membutuhkan banyak biaya untuk mewujudkannya. Misalnya, butuh dana untuk membeli material yang cocok, warna yang sesuai, dan juga mendesain bentuk yang terbaik. Namun bagi Anda yang ingin untuk memiliki rumah menarik dengan dana terbatas, jangan khawatir, Anda hanya perlu untuk mengaplikasikan 3 hal ini di rumah Anda.

Bentuknya menarik
Bentuk menarik tentunya menjadi salah satu hal yang utama. Hanya saja, bentuk rumah tetap harus berpegang teguh pada fungsi dari rumah. Maka dari itu, penting untuk Anda untuk memaksimalkan fungsi sebelum memikirkan bentuk dari rumah yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin memiliki rumah yang dengan model rumah minimalis, model rumah natural, model rumah modern, atau model rumah klasik semuanya harus mengikuti fungsi dari rumah yang Anda inginkan.

Simetris
Membangun rumah dengan tampilan luar yang simetris akan lebih enak dipandang mata. Apalagi, membangun rumah dengan bentuk yang simetris lebih mudah daripada bentuk yang modern dan tidak simetris. Hal ini dapat diwujudkan lewat beberapa cara yaitu cara yang terlihat jelas atau dengan cara yang abstrak. Cara yang terlihat jelas adalah dengan menggunakan bentuk rumah secara simetris. Cara yang abstrak adalah dengan menempatkan beberapa hal pada posisi yang simetris seperti hiasan taman, juga tumbuhan.

Warna dan Bahan Rumah
Warna menjadi salah satu alasan mengapa sebuah rumah menarik. Warna yang cocok dengan lingkungan akan menjadikan rumah menjadi lebih menarik bagi banyak orang. Jangan terlalu memilih warna yang mencolok dan berbeda karena nantinya akan timbul kesan norak.
Bahan material rumah juga dapat ditonjolkan di eksterior rumah sehingga tampak lebih menarik. Beberapa bahan yang banyak digunakan misalnya, batu-batu alam, batu bata, hingga bambu.

Tidak ada komentar