Breaking News

4 Langkah Maksimalkan Apartemen Studio

Ruangan studio apartemen kerap menjadi masalah bagi mereka yang terbiasa tinggal di rumah yang memiliki karakter luas. Hanya saja, ini menjadi sebuah keharusan untuk tinggal di dalamnya, karena Anda sedang bersekolah, atau bekerja di tempat tersebut. Sehingga Anda menyewa apartemen tipe studio yang terjangkau.



Tentu saja, karena harga sewa apartemen yang tinggi untuk model yang lebih besar membuat Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Sehingga Anda memutuskan memilih tipe apartemen studio.
Karena bentuknya yang sempit, mau tidak mau Anda  perlu untuk beradaptasi dan mulai memaksimalkan ruang yang ada. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara memaksimalkan ruangan yang sempit seperti di ruangan apartemen studio.

Berikut adalah cara yang ampuh untuk membuat apartemen studio menjadi lebih luas. Cara ini, juga bisa diaplikasikan di kamar tidur rumah Anda yang sempit.

Warna Dinding
Warna putih dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih luas. Cobalah untuk memilih warna ini. Jika Anda adalah orang yang tidak menyukai warna membosankan seperti putih, cobalah untuk memilih warna yang terang dan dapat memantulkan cahaya dengan baik seperti warna putih. Cahaya yang memantul dengan baik akan membuat kamar menjadi lebih lapang.

Gunakan Furnitur Seadanya
Semakin sedikit furnitur yang Anda gunakan, maka akan semakin lapang ruangan kamar Anda. Maka dari itu usahakan untuk tidak menggunakan furnitur terlalu banyak jika memang tidak terlalu diperlukan. Gunakan juga furnitur multifungsi agar tidak perlu membeli terlalu banyak furnitur. Selain menghemat ruang, anda juga bisa menghemat pengeluaran.

Jangan Gunakan Sekat
Karena ruangan sempit, jangan coba untuk menggunakan sekat. Karena sekat malah akan memperburuk keadaan. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan karpet untuk menandakan bagian di dalam apartemen Anda.

Aksesori Sederhana
Gunakan Aksesori sederhana agar apartemen tidak terasa terlalu penuh. Aksesori yang terlalu ramai akan membuat ruangan menjadi terasa sempit. Maka dari itu gunakanlah aksesori yang berwarna netral, lebih baik polos, untuk apartemen Anda.

Tidak ada komentar