Breaking News

Tips Manjur Menghilangkan Gatal-Gatal Secara Alami

Salah satu penyakit yang sering menyerang kulit adalah gatal-gatal. Gatal gatal bisa menyerang siapa saja di segala umur mulai dari bayi hingga orang tua. Penyakit gatal gatal memiliki banyak penyebab diantaranya alergi, mandi yang kurang bersih dan faktor cuaca. Gatal gatal bisa menyerang tubuh bagian mana saja termasuk muka tangan kaki hingga gatal di selangkangan. Berikut ini akan kami berikan tips dan trik untuk menghilangkan gatal gatal secara alami:



  • Kunyit. Kunyit sudah sejak lama dipercaya dapat mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Kunyit juga sangat dikenal ampuh dibandingkan dengan yang lainnya. Akan tetapi untuk pengobatan gatal-gatal, yang Anda butuhkan adalah kunyit yang sudah tua. Caranya yaitu tumbuk kunyit tersebut dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus. Kemudian baru Anda oleskan hasil tumbukannya pada bagian tubuh Anda yang gatal.

  • Jahe.Jahe juga merupakan salah satu bahan alami untuk menghilangkan rasa gatal di sekujur tubuh. Caranya cukup mudah yaitu ambil jahe sebanyak 30 gram lalu cuci sampai bersih. Kemudian Anda ambil juga cuka sebanyak 60 cc, gula merah dan beras putih secukupnya. Lalu bahan-bahan tersebut Anda rebus dalam 800 cc hingga air rebusan tersisa tinggal setengahnya. Tunggu sampai dingin lalu saring air rebusan jahe dan Anda minum secara teratur.

  • Lidah buaya. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, manfaat lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit, cara penggunaan nya juga cukup mudah yaitu dengan memotong batang lidah buaya, lalu dioleskan ke bagian kulit yang gatal dan terasa terbakar, kandungan aloe vera yang terkandung di dalamnya membuat kulit yang terasa terbakar menjadi sejuk.

  • Cuka Apel. Cuka apel adalah merupakan salah satu obat alami terbaik untuk menghilangkan gatal-gatal. Antihistamin didalamnya dapat membantu meredakan peradangan dengan cepat dan mengatur respon sistem kekebalan tubuh. Sehingga secara menyeluruh dapat menyehatkan kulit.

  • Soda Kue. Soda kue juga merupakan salah satu obat gatal gatal yang alami. Untuk menghilangkan racun yang menyebabkan rasa gatal khususnya kulit yang lepuh, campurkan tiga sendok teh soda kue dengan satu sendok teh air. Usapkan campuran itu pada bagian kulit yang terinfeksi. Untuk luka kulit yang melepuh, tuangkan dua sendok teh  soda kue ke dalam satu liter air lalu masukkan bantalan kain kasa yang steril. Tutup kulit yang melepuh dengan bantalan basah itu selama sepuluh menit dan lakukan empat kali dalam sehari.

Selain itu anda juga bisa menggunakan sabun lifebuoy yang berkhasiat untuk menghilangkan kuman yang menempel yang bisa menyebabkan gatal gatal di badan.



Tidak ada komentar