Breaking News

Khasiat dan Manfaat Menakjubkan dari Minuman Teh

Khasiat teh -  Teh merupakan salah satu minuman yang menjadi favorite. Kebanyakan orang meminum teh di pagi hari ataupun ketika bersantai. Teh memang sangat nikmat di minum atau pun menjadi campuran untuk memakan roti. Untuk anda yang suka minum teh anda haruslah mengetahui khasiat dan manfaat teh bagi kesehatan. Berikut ini kami akan menjelaskan sedikit manfaat teh bagi kesehatan.



1. Teh merupakan salah satu minuman yang dapat menyehatkan jantung
Tahukah anda bahwa sebenarnya teh merupakan salah satu minuman yang dapat menyehatkan jantung. Didalah teh terdapat vitamin E yang memiliki fungsi yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Untuk itu sangatlah baik mengkonsumsi teh. Tapi perlu diingat, mengkonsumsi teh haruslah sesuai aturan.

2. Teh bermanfaat untuk mencegah kanker
Teh memiliki segudang manfaat salah satunya adalah untuk mencegah kanker. Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau merupakan antioksidan paling potensial. Di mana dia mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang minum teh hijau secara berkala bisa mengurangi risiko kanker payudara, perut, usus, maupun kanker prostat.

3. Teh sebagai minuman untuk menjaga daya ingat
Teh mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi teh secara teratur sekali sehari.

4. Teh bermanfaat untuk meningkatkan energi
Teh juga memiliki kandungan manfaat vitamin B kompleks. Zat ini sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem metabolism anda. Sehingga proses pengolahan dan penghasilan energi juga lebih cepat.

5. Teh bermanfaat untuk melawan radikal bebas
Teh memiliki kandungan ORAC (oxygen radical absorbance capacity) yang cukup tinggi, hal ini adalah salah satu cara untuk menghancurkan radikal bebas (yang dapat merusak DNA) dalam tubuh manusia.

6. Teh bermanfaat untuk menurunkan berat badan
Selain 5 fungsi diatas ada beberapa fungsi lainnya ketika minum teh, Salah satunya adalah menurunkan berat badan. Minum teh hijau bisa membantu proses pembakaran kalori sehingga dapat menurunkan berat badan.



Itulah beberapa manfaat teh. Tapi perlu diingat dalam mengkonsumsi teh anda tidak boleh berlebihan karena akan menyebabkan efek samping. Selain itu jangan mengkonsumsi teh yang sangat manis. Anda haruslah pandai menakar gula agar teh tersebut tetap bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar