Breaking News

Perlu Kamu tahu ini dia Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Tubuh

Olahraga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Selain untuk membakar lemak olahraga juga sangat baik untuk menjaga kesehatan terutama kesehatan jantung. Berolahraga yang baik yaitu pagi dan sore hari. Olah raga juga sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki obesitas karena pada saat olahraga kalori dalam tubuh akan dibakar.




Manfaat olahraga yang baik adalah setiap hari minimal 1 jam. Anda bisa memilih pagi atau sore hari untuk berolahraga. Luangkanlah waktu minimal 1 jam untuk berolahraga.

Berikut akan kami uraikan beberapa manfaat olahraga bagi kesehatan:

1. Menurunkan Berat Badan
Olahraga sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki kelebihan berat badan. Sangat dianjurkan berolahraga minimal 1 jam dalam sehari untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

2. Memberikan Kesegaran Tubuh
Olahraga juga bermanfaat untuk kesegaran tubuh. Berolahraga dipagi hari akan membantu anda tetap produktif dari pagi hingga malam.

3. Mengurangi Stress
Banyak penelitian yang membuktikan bahwa mereka yang rajin berolahraga lebih jarang stress dibandingkan mereka yang jarang olahraga. Hal ini dikarenakan mereka yang rajin berolahraga lebih memiliki kesegaran otak sehingga selalu berfikir positif.

4. Baik Untuk Kesehatan Jantung
Olahraga sangat baik untuk kesehatan jantung.  Fungsi jantung dan sistem kardiovaskular bekerja lebih efektif sehingga dapat mengurangi plak dalam pembuluh darah , yang akan membantu jantung memompa darah lebih baik.

5. Melancarkan Aliran Darah
Dengan olahraga aliran darah akan semakin lancar karena dengan olahraga otot akan menjadi lentur dan yang akan membuat pembuluh darah menjadi lebar sehingga aliran darah akan mengalir dengan baik dan merata keseluruh tubuh.

6. Menyeimbangkan Hormon
Dengan berolahraga secara teratur keseimbangan hormon akan terjaga. Keseimbangan hormon sangatlah penting terutama bagi wanita, karena jika hormon tidak seimbang bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya.

7. Awet Muda
Manfaat olahraga yang ketujuh adalah membuat awet mudah hal ini karena dengan olahraga anda lebih jarang stress sehingga anda akan awet muda.

8. Mencegah Asma Kambuh
Dengan rutin berolahraga pagi hari penyakit asma yang dimiliki akan jarang kambuh dan sangat baik untuk melatih pernafasan karena udara pagi yang sangat segar. Hal ini dikarenakan udara pagi yang segar itu masuk kedalam paru paru akan membuat paru paru lebih sehat.

Itulah beberapa penjelasan kami mengenai olahraga, semoga anda selalu sehat dan tetap produktif dalam menjalankan aktifitas.


Tidak ada komentar