Breaking News

Cara Cek Kuota Internet IM3 Terbaru Indosat Ooredoo

Cek kuota internet IM3 dapat dilakukan melalui beberapa cara yaitu melalui panggilan gratis atau melalui SMS. Dengan mengetahui jumlah yang diketahui anda dapat mengira  ngira batas penggunaan dari kuota internet yang anda miliki. Selain untuk mengetahui jumlah yang dimiliki dengan melakukan pengecekan kuota akan sangat dibutuhkan pada saat akan melakukan proses pengunduhan atau pengunggahan. Hal tersebut dikarenakan biasanya kedua proses tersebut akan membutuhkan jumlah kuota yang besar. Jadi kalau kuota anda tidak mencukupi maka unduhan atau unggahan akan terhenti saat belum selesai karena kuota yang dimiliki telah habis terpakai. Agar tidak mengalami hal tersebuut, maka ada baiknya untuk mengecek kuota yang dimiliki terlebih dahulu.
Biasanya apabila paket kuota internet hampir habis, maka secara otomatis pihak customer dari indosat ooredoo akan mengirimkan pesan atau SMS pemberitahuan akan hal tersebut. setelah menerima pesan atau SMS tersebut biasanya anda akan diminta untuk melakukan perpanjangan atau penambahan kuota pada paket internet indosat ooredoo.



Akan tetapi tidak ada salah untuk melakukan cek kuota internet IM3 karena anda dapat mengetahui berapa kuota dan sampai kapan paket internet kuota tersebut dapat digunakan. Berikut ini adalah cara untuk mengecek kuota.

Cek Kuota Via SMS
Anda dapat mengirimkan pesan ke 363 dengan format “USAGE”. Setelah mengirim pesan tersebut anda akan mendapat SMS balasan yang berisi sisa kuota dan batas penggunaan dari paket internet yang anda miliki.

Cek Kuota Via Panggilan Dial Up
Sama seperti cara mengecek nomor kartu perdana IM3. Untuk mengetahui jumlah kuota internet dari IM3 anda dapat melakukan panggilan dial up ke USSD *363#. Caranya yaitu :
1.       Masuk pada papan tombol
2.       Tekan *363#
3.       Lalu Call
4.       Pilih menu nomor 5 (Status & Info)
5.       Pilih menu nomor 1 (Status Pemakaian)
6.       Setelah itu anda akan menerima SMS yang berisi sisa kuota dan batas penggunaan dari paket internet yang anda miliki.

Demikian informasi mengenai cara cek kuota internet IM3 yang dapat anda pilih saat akan mengecek kuota yang anda miliki.

Tidak ada komentar