Breaking News

6 Jenis Makanan Penyebab Penyakit Jantung

Banyak faktor yang menjadi penyebab penyakit jantung, salah satunya ialah makanan. Sekilas mengenai penyakit jantung, yang pertama jantung itu sendiri mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang kehidupan serta kesehatan tubuh kita, di mana jantung memiliki tugas untuk memompakan darah di dalam tubuh. Dan apabila hal tersebut terganggu maka penyakit jantung itulah yang akan terjadi. Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh sebagian besar masyarakat, karena penyakit ini dapat dikatakan cukup mematikan. Penyakit jantung ini menyerang tanpa melihat perempuan ataupun laki-laki, juga orang tua ataupun remaja sekalipun. Maka dari itu jaga jantung anda dengan memperbaiki gaya hidup anda dengan lebih baik dan lebih sehat.


Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat memicu timbulnya penyakit jantung, hal tersebut kemungkinan besar dikarenakan ketidaktahuan anda akan hal tersebut. Oleh karena itu berikut makanan yang harus anda hindari demi menjaga kesehatan jantung anda:
1.      Tahukah anda, bahwa ternyata kripik yang sering anda konsumsi dapat memicu timbulnya penyakit jantung. Karena kripik merupakan jenis makanan olahan sehingga anda harus meminimalisir mengkonsumsi makan tersebut.
2.      Hindari mengkonsumsi telur apalagi kuning telur dalam jumlah yang berlebihan, karena kuning telur dapat meningkatkan jumlah kolesterol anda. Namun konsumsilah dengan wajar dan sesuai kebutuhan nutrisi tubuh anda.
3.      Selanjutnya ialah garam, yang mampu mewarnai rasa masakan anda dengan rasa asin. Ingatlah untuk tidak menggunakannya secara berlebihan, karena kandungan natrium yang ada pada garam dapur juga dapat memicu timbulnya penyakit jantung.
4.      Makanan yang mengandung lemak jenuh yang kemudian anda konsumsi dalam jumlah yang cukup besar. Seperti susu, daging, makanan dengan kandungan minyak yang tinggi.
5.      Makanan dengan kandungan manisnya yang juga cukup tinggi, dan jangan terlalu mengkonsumsi makanan yang seperti ini karena dapat memicu timbulnya diabetes yang juga kemudian akan mengakibatkan timbulnya penyakit jantung.
6.      Hindari mengkonsumsi makanan siap saja, karena kandungan lemak yang ada di dalamnya tidaklah baik untuk kesehatan jantung anda.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat menjadi faktor penyebab sakit jantung.

Tidak ada komentar