Breaking News

Tips dan Trik Mencegah Flu Secara Alami

Cara Mencegah Flu - Flu merupakan penyakit yang dapat menganggu aktifitas. Untuk itu anda harus mencegah penyakit ini. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah flu. Berikut ini akan kami jelaskan Tips dan Trik Mencegah Flu Secara Alami



1. Mengkonsumsi Buan dan Sayuran
Saat kondisi tubuh anda melemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda akan melemah. Maka dari itu asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh.

2. Mencoba Minum Ramuan Ginseng
Bahan ginseng juga sangat baik untuk membantu tubuh melawan virus penyebab flu. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi ramuan ginseng atau teh yang mengandung bahan ginseng. Ginseng adalah bahan akar tradisional khas Cina yang dipercaya bisa melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Melakukan Terapi Uap Tradisional
Penguapan merupakan salah satu cara tradisional yang dipercaya ampuh untuk mengatasi flu. Caranya masukan air panas ke dalam baskom, Gunakan handuk menutupi kepala Anda, dan tempatkan wajah anda di atas baskom tersebut. Agar hasilnya lebih optimal, anda bisa mencampurkan minyak kayu putih, kunyit, jahe atau rempah-rempah lainnya.

4. Minum Susu
Banyak orang yang mengatakan untuk tidak minum susu saat flu. Hal ini disebabkan susu bisa menyebabkan lendir tersumbat sehingga flu tidak cepat sembuh. Namun ternyata susu bisa menjadi minuman yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Susu mengandung vitamin D yang sangat penting dalam melawan infeksi. Balita yang masih menyusui sebaiknya juga harus tetap diberikan ASI. Susu yang diberikan untuk anak-anak sebaiknya sesuai dengan jenis kebutuhan.

Itulah beberapa Tips dan Trik Mencegah Flu Secara Alami, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar