Breaking News

Pertimbangan Bagi Pasangan Muda Dalam Membeli Hunian

Pertimbangan Bagi Pasangan Muda Dalam Membeli Hunian

Membeli perumahan murah akan jauh lebih menguntungkan jika dilakukan oleh pasangan muda yang baru saja membina rumah tangga. Perencanaan untuk membeli rumah sendiri memang harus dilakukan sejak dini agar tidak bertumbukan dengan kebutuhan lain. Tidak menutup kemungkinan di tahun pertama istri sudah hamil, dan lima tahun setelahnya sudah membutuhkan biaya pendidikan anak. Jika belum memiliki rumah dan penghasilan tidak meningkat bisa jadi kebutuhan keteteran tidak jelas.

Cara terbaik supaya pengaturan keuangan keluarga yang baru dibina bisa sehat ialah membeli rumah secara kredit. Bagi pasangan muda yang hendak mencari kredit perumahanharga murah, ada baiknya dipertimbangkan dan diperhitungkan dengan baik. Berikut pertimbangannya:

1.       Menghitung Total Penghasilan
Meneropong seberapa kuat kekuatan finansial keluarga sangatlah penting supaya pilihan mengambil rumah sejak dini terbilang tepat. Apabila kondisi keuangan belum memungkinkan ada baiknya bersabar dahulu dan mencari upaya meningkatkan penghasilan. Jika penghasilan mencukupi maka perlu menabung uang muka yang cukup supaya kredit rumah semakin lancar.

2.       Memilih Bank Yang Sesuai Kemampuan
Pertimbangan lainnya adalah memilih bank yang terbaik supaya kredit kepemilikan rumah dengan harga terbatas semakin mudah. Bank memiliki kriteria dan ketentuan tersendiri dalam memberikan persetujuan terhadap pengajuan kredit. Ada baiknya memilih bank dengan suku bunga yang kecil, sebab perhitungannya akan semakin hemat. Tatkala suku bunga kredit sudah tinggi maka membuat harga rumah yang dibeli jauh lebih mahal dibanding harga aslinya. Tentunya akan sangat memberatkan dan lebih sulit mengatur keuangan keluarga barunya.

3.       Mempertimbangkan Lokasi Hunian

Lokasi sebuah rumah ikut mempengaruhi tinggi rendahnya harga rumah tersebut sehingga perlu dipertimbangkan dengan baik. Selagi masih muda dan baru menjalani biduk rumah tangga tidak mengapa memilih rumah di lokasi yang masih sepi. Nantinya lokasi tersebut akan semakin ramai mengingat daerah perkotaan sudah penuh sesak oleh penduduk. Beberapa tahun mendatang akan ada yang bergerak keluar dari kota untuk mendapatkan hunian yang lebar dan nyaman. Temukan perumahan murah sekarang juga bersama Perumnas untuk rumah idaman yang aman bagi keuangan.

Tidak ada komentar