Breaking News

Pemasangan dan Juga Perawatan Keramik WC yang paling Tepat

Meskipun kamar mandi adalah tempat yang jarang digunakan setiap saat seperti halnya ruang keluarga maupun kamar tidur, namun tidak ada salahnya dalam hal penataan serta perawatan dari keramik WC atau kamar mandi ini kita juga perhatikan dengan baik. Selain agar bisa menjadi tempat yang nyaman ketika digunakan, ruangan satu ini ternyata juga bisa digunakan untuk menilai seberapa besar perhatian dari pemilik rumah terhadap kebersihan dan kerapian di rumahnya.

Untuk pekerjaan pemasangan, mungkin bila Anda cukup berpengalaman bisa menggunakan jasa tukang pasang yang ada. Namun untuk desainnya, tetap Anda lah yang memegang peranan penting untuk menentukannya. Berikut ini adalah beberapa desain pemasangan keramik pada area kamar mandi yang mungkin bisa menginspirasi Anda, yaitu:

Memasang secara penuh keramik pada bagian dinding serta lantai kamar mandi sehingga akan diperoleh sebuah ruangan dengan luasan yang cukup dan juga bersih,
Memasang lantai dan hanya separuh dinding dengan keramik. Cara atau metode ini bisa membuat kamar mandi jadi bernilai estetika tinggi, apalagi jika diantara dinding yang berkeramik dan tidak terdapat lis sebagai pembatas,
Hanya memasang keramik pada bagian lantai saja, juga tidak menjadi masalah asalkan dinding sudah dicat dengan cat yang mampu mengurangi resapan air pada dinding.

Perawatan dari keramik untuk WC ini memang biasanya tidak sesulit dari keramik pada bagian dalam rumah lainnya seperti dapur ataupun ruang keluarga. Selain karena sering tersiram air, tidak banyak debu yang bisa menempel lama pada keramik ini. Cara sederhana untuk merawatnya adalah dengan cara:

Selalu bersihkan keramik dari jamur sebelum menjadi kerak,
Gunakan alat-alat sederhana seperti cuka 70%, sitrun atau menggunakan ampelas bila ada noda      maupun kotoran yang menempel di keramik.

Untuk dapat mengetahui berbagai tips maupun cara untuk merawat keramik WC ini secara tepat, Anda bisa mengunjungi Cleanipedia. Terdapat berbagai tips sederhana dan sangat informatif disana, dimana sangat bisa membantu Anda dalam menjaga perabotan rumah ataupun barang-barang lainnya yang perlu juga mendapatkan perawatan agar tidak mudah rusak.

Tidak ada komentar